KOTAMOBAGU

JARINGAN INDOSAT SIAP LAYANI PELANGGAN SELAMA MASA MUDIK LEBARAN

Posted on: 22 September 2007

Persiapan telah dilakukan Indosat untuk memastikan telpon dan SMS menjelang, selama dan sesudah Lebaran 2007 nanti lancar dan pelanggan senang.

PT Indosat Tbk (Indosat) menyatakan kesiapan jaringannya dalam melayani pelanggan pada masa-masa menjelang, selama dan sesudah Hari Raya Lebaran, dimana pada saat-saat tersebut diperkirakan akan terjadi peningkatan trafik telekomunikasi seluler, baik percakapan maupun sms, yang cukup signifikan.

“Kami telah memastikan bahwa semua fasilitas jaringan Indosat saat ini sudah siap mengantisipasi kemungkinan kenaikan trafik dengan sinyal yang kuat, sehingga masyarakat pengguna layanan Indosat dapat dengan lancar dan nyaman melakukan komunikasi selama masa-masa Lebaran yang akan datang,” demikian Syakieb A. Sungkar, Direktur Regional Sales Indosat memberikan keterangan kepada media saat melakukan peninjauan kesiapan jaringan Indosat di Jawa Timur sebagai salah satu kantong mudik Lebaran tahun ini.

Berdasarkan pengalaman kenaikan trafik telekomunikasi di saat yang sama tahun-tahun sebelumnya, dimana trafik SMS mengalami peningkatan sekitar dua kali lipat dari trafik SMS di hari-hari biasa, Indosat telah melakukan berbagai persiapan jaringan, antara lain dengan menambah kapasitas SMS dan memperbesar jalur komunikasi, yang masih akan terus ditambah berdasarkan kebutuhan menjelang hari Lebaran. Dengan penambahan ini pelanggan akan mendapatkan manfaat berupa kelancaran berkomunikasi dengan lebih nyaman dan tanpa hambatan yang mungkin terjadi karena padatnya trafik telekomunikasi.

“Mengantisipasi kenaikan trafik SMS saat hari H Lebaran, kapasitas SMS kami tingkatkan hingga 2 – 2,5 kali lipat dibandingkan hari-hari biasa, yang diharapkan dapat menjamin tingkat keberhasilan pengiriman SMS,” tambah Syakieb A. Sungkar.

Antisipasi kenaikan trafik telekomunikasi juga dilakukan dengan pembangunan dan pengembangan perangkat jaringan Indosat, baik BTS, BSC, MSC, SMSC dan lain-lain berdasarkan profil trafik yang kemungkinan terjadi di masa-masa Lebaran.

“Kami juga menyiapkan sistem pendukung dan cadangan perangkat jaringan, yang akan tetap menjaga kelangsungan layanan bagi pelanggan selama masa sibuk trafik telekomunikasi. Di samping itu, kami juga melakukan ‘Siaga Lebaran’ di seluruh kantor layanan di berbagai kota dan membentuk pusat komando jaringan di Jakarta, sebagai upaya menjaga stabilitas jaringan dan mengantisipasi moblitas pelanggan ke daerah-daerah kantong mudik Lebaran seperti Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur,” papar Syakieb.

Sementara itu, khusus untuk wilayah Jawa Timur sebagai salah satu kantong mudik Lebaran, Indosat telah melakukan berbagai persiapan khusus, dimana penambahan kapasitas di pusatkan pada wilayah-wilayah padat mudik seperti sepanjang jalur Pantura, pelabuhan, stasiun kereta api, terminal bus, terminal penyeberangan antar pulau, dan berbagai tempat-tempat hiburan dan wisata yang biasa dikunjungi masyarakat saat libur Lebaran. Peningkatan kapasitas juga dilakukan di beberapa kota di Jawa Timur yang merupakan tujuan utama pemudik seperti kota Malang, Jember, Kediri dan Madura.

Persiapan dari sisi non-teknis juga dilakukan Indosat berupa kesiapan SDM di pusat pelayanan kantor Indosat di seluruh Indonesia, khususnya di sepanjang jalur mudik melalui Posko Mudik Indosat dan kesiapan call center 24 jam penuh, yang akan membantu memberikan informasi dan menyelesaikan masalah yang dialami pelanggan.

Indosat juga telah meluncurkan Program Mudik Punya Indosat 2007 yang memberikan berbagai layanan kepada pelanggan selama menjalani bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Lebaran. Program Mudik Punya Indosat 2007 kali ini menawarkan berbagai paket menarik, antara lain paket perdana (starterpack) Mentari dan IM3, fasilitas informasi, navigasi dan download melalui i-menu *123#, i-go, i-say, i-smswarna, i-smskita dan i-ring 808 yang bertema khusus Ramadhan, serta posko mudik yang berada di sepanjang jalur mudik bagi para pelanggan yang pulang kampung untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

“Kami atas nama seluruh keluarga besar PT Indosat mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Bulan Ramadhan dan kami berharap semua upaya dan program-program tersebut dapat mendukung kenyamanan dalam berkomunikasi,”, demikian Syakieb A. Sungkar menutup penjelasannya.

Leave a comment

Dega Nion Don

hit counter
Selamat Datang

Obral Obrol
Ngobrol pake mentari cuma seribu sejam, ke seluruh Indonesia Ketik OBROL kirim ke 303

Mentari..torang pe kartu
-------
SMS gratis puas abis
Pake pulsa IM3 kamu buat nelpon dan dapatkan SMS gratis seharian ke 2 orang sohib kamu di seluruh Indonesia.

IM3, so hemat kong pasti gaul

LINKS

YOUR INFO

  • 176,520
September 2007
S M T W T F S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30