KOTAMOBAGU

Call Center Award 2009

Posted on: 18 March 2009

cc-award-2009Jakarta, 13 Maret 2009 – Call Center Indosat kembali berhasil meraih penghargaan Call Center Award 2009 untuk kategori sektor Telekomunikasi, dari Carre-Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre-CCSL) bekerja sama dengan majalah Marketing. Melalui metodologi penilaian Call Center Service Excellence Index (CCSEI), untuk sektor telekomunikasi, Indosat berhasil meraih urutan nilai tertinggi yaitu 83,761,  menyusul kemudian beberapa operator telekomunikasi lainnya.
 
Call Center Award 2009 yang telah memasuki tahun ke-5, merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan yang diberikan oleh Carre-CSSL, sebuah lembaga konsultasi dan studi kepuasan serta loyalitas pelanggan, kepada call center perusahaan dari berbagai industri, termasuk industri telekomunikasi. Penghargaan ini merupakan bentuk penghargaan bagi perusahaan yang menghargai dengan baik pelanggannya.
 
“Kami sangat bangga menerima penghargaan ini sebagai wujud komitmen kami untuk dapat memberikan layanan call center yang berkualitas. Penghargaan ini sekaligus mendorong kami untuk semakin meningkatkan kualitas layanan menjadi semakin baik lagi ke depan,” demikian disampaikan Bapak Fadzri Sentosa, Direktur Jabotabek & Corporate Sales Indosat, usai menerima penghargaan.
 
Hingga saat ini Contact Center Indosat memiliki petugas atau agen sebanyak 1500  orang yang terbagi dalam 6 shift per hari dan aktif selama 24 jam penuh, 7 hari seminggu. Pelayanan melalui Contact Center Indosat yang secara terus menerus ini sudah dilakukan dari awal untuk melayani pelanggan Indosat secara nasional yang mencapai jumlah 36,5 juta di akhir tahun 2008.
 
Penghargaan Call Center Award 2009 ini merupakan penghargaan ketiga yang diperoleh Indosat memasuki tahun 2009, sebelumnya 2 penghargaan juga diberikan kepada Indosat, yaitu Forsel Award 2008 dan Top Brand Award 2009.
Penilaian dalam penghargaan ini dilakukan terhadap kinerja/performansi call center yang didasarkan pada 3 dimensi, antara lain access, system & procedure, serta people. Kontak layanan Access memiliki 3 atribut KPI (Key Performance Indicator) yang diukur, yaitu system, enjoying dan service standard consistency. Sementara itu kontak layanan ketiga, People mengukur 2 atribut KPI yakni soft skill dan skill. Setiap atribut dari tiap-tiap kontak layanan diukur dengan skala 1-5, dimana skala 1 digunakan untuk menggambarkan kinerja yang paling jelek dan skala 5 digunakan untuk menggambarkan kinerja yang paling baik. Metodologi penilaian CCSEI, dilakukan penilaian terhadap kinerja call center perusahaan sepanjang semester II 2008, dimulai dari Juli – Desember 2008. Adapun pengukurannya berdasarkan actual experience dengan menggunakan mysteri caller terstandar Carre-CCSL.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Dega Nion Don

hit counter
Selamat Datang

Obral Obrol
Ngobrol pake mentari cuma seribu sejam, ke seluruh Indonesia Ketik OBROL kirim ke 303

Mentari..torang pe kartu
-------
SMS gratis puas abis
Pake pulsa IM3 kamu buat nelpon dan dapatkan SMS gratis seharian ke 2 orang sohib kamu di seluruh Indonesia.

IM3, so hemat kong pasti gaul

LINKS

YOUR INFO

  • 168,841
March 2009
S M T W T F S
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
%d bloggers like this: